Jumat, 28 Mei 2010

Perjalanan ke solo

Kamis (27/5/2010) sebuah perjalanan dari jogja ke solo dengan cuaca saat itu cerah dan berawan. lelah, capek dan tentunya puas. Berangkat naik sebuah kereta pramex dari stasiun tugu jogjakarta mengawali perjalanan kali ini. Hanya bermodal tekat dan nekat. Turun dari stasiun di tengah kota solo (purwosari;red). Berjalan menyelusuri jalan slamet riyadi yang berkilometer, berkanan kiri kantor dan perbankan karena disitu pusat kotanya kota solo. Tak halnya seperti jogjakarta ada malioboro.

Klo tak biasa jalan kaki, berasa capek jalan berkilometer jauhnya dari stasiun purwosari hingga alun-alun utara kraton solo. Apalagi di jalan slamet riyadi sudah disediakan pedestrian buat pejalan kaki dan rimbunnya pohon-pohon disekitarnya. klo jalan kaki terus capek, mending naik becak keliling-keliling kawasan museum kraton solo, ke pasar membeli souvenir batik dan masjid agung.

Sore pun beranjak dan harus menyelesaikan perjalanan ini, untuk kembali kejogja. Waktu menunjukkan pukul 14.25 dan harus berangkat kestasiun solo balapan dengan kereta pramex karena kereta berangkat dari solo jam15.15. ternyata kereta yang ditumpangi penuh sesak karena banyaknya penumpang. jam 14.30 sampai juga di stasiun tugu .

Itu berarti berakhirnya perjalanan seharian di Kota solo dan setelah itu diguyur hujan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar