Senin, 13 September 2010

Kampung Turis Prawirotaman Yogyakarta

Banyak masyarakat menyebutnya sebagai “kampung turis”. Sebuah kawasan wisata yang tidak pernah sepi. Kawasan ini memang memiliki keunikan tersendiri. Selain dilengkapi sarana hotel dari kelas melati maupun bintang, kawasan wisata ini juga menyediakan banyak cindera mata khas Jogja.

Kampung Prawirotaman sendiri lokasinya mudah dicapai, karena berjarak sekitar 5 kilometer arah selatan Jogja. Banyak turis asing maupun domestik yang menyenangi kawasan ini karena berbagai kemudahan fasilitas yang ditawarkan. Seperti hotel maupun penginapan serta café-café yang jumlahnya mencapai puluhan. Sementara harga berbagai cindera mata juga tergolong miring seperti handicraft dan batik yang mudah didapat di sekitar Prawirotaman.

Pada musim liburan, kawasan ini selalu ramai oleh pengunjung, baik dari Jogjakarta maupun kota lain di luar kota Jogja, sementara untuk turis asing bulan Juli-Agustus selalu ramai, karena pada bulan-bulan itu musim turis asing banyak datang ke Jogja.

Sederet hotel bintang maupun melati bisa dengan mudah didapat di sini, seperti Hotel Matahari, Hotel Erlangga, Hotel Duta, sedang cafenya mulai dari Café Janur, Laba-laba Café, De Javo.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar